Domain dan Hosting GRATIS


Ngga pake basa basi lagi, lagi males nulis soalnya :D
jadi begini............................ hmmmmm,,, bingung kan mau nulis apa :|
initinya gw lagi ada tugas membuat website dari kampus, pake CI sob, yang belom tau CI itu apa.. gw jelasin sedikit CI itu (CODE IGNITER) udah yah segitu aja penjelasan tentang CInya =))
tanya gugel aja deh, ngga penting juga gw jelasin.. nanti malah makin ngga ngerti..

Kembali ketopik coy...
Tugas Web yang gw buat itu nantinya harus di upload juga di hostingan, nahh.. daripada gw buang2 duit buat beli domain name & hosting.. mending nyari domain name + hostingan gratis kann..

Seletah googling akhirnya nemu juga nih website yang nyediain domain name + hosting gratis..

STEP BY STEPNYA

Pertama buka alamat webnya untuk register disini nih

1. Pilih ORDER NOW!

2. Masukan nama domain yang kita inginkan pada kolom I will choose your free subdomain, misal -> namawebsitesaya










Lalu isi semua form untuk registrasinya, jika semua sudah disi kemudian klik CREATE ACCOUNT, jika berhasil Link verifikasi akan dikirim melalui email..

Setelah kita melakukan verifikasi kita akan mendapat email lagi yang isinya berupa alamat website yang telah kita registrasi, password, alamat ftp dll...

CATATAN :
*) Setelah selesai registrasi terkadang domain belum bisa langsung digunakan, tunggu ± 30menit..

setelah ± 30menit web dapat diakses :D


YEAHHH.. kita sudah punya doamin dan hosting, sekarang tinggal kita UPLOAD webnya :)

untuk tutorial upload web ke hosting klik disini

No comments:

Post a Comment