Tutorial atau Cara bermain TibiaME

Artikel ini untuk kalian yang baru main TibiaME atau buat kalian yang masih bingung gimana cara memainkannya. Cekik death(check it out maksudnya hehehe)


view full size


Pertama-tama saya akan mulai menjelaskan kotak-kotak yang sudah dihurupkan disamping, 

A. Akan memberitahu anda daerah-daerah yang merupakan “Protection Zone”. Jika ada Icon seperti ini  maka itu merupakan “Protection Zone”. Protection Zone merupakan daerah yang tidak memungkinkan para monster membunuh anda. Jadi anda aman di zona proteksi ini. Sekalian “Pum”. Oh iya, di tibiaMe, “Pum” itu maksudnya ngisi darah… masih ada beberapa istilah-istilah yang ada didunia tibiaME.
Nanti akan saya bahas diartikel mendatang… kalo sempet yaa hehehe



B.Jika di kotak/slot ini muncul icon yang dibarengi dengan informasi “You just recived Letter”. Itu artinya anda memiliki 1surat dari seseorang atau undangan untuk bergabung dengan guild. Anda bisa mengecek surat yang ada dengan menekan tombol “ # “ > [3]Communication > [4]Letters


C. Kotak/slot ini sebagai tempat weapon yang sedang anda gunakan.

D. Merupakan weapon/senjata. Anda bisa menggunakannya dengan menekan tombol “ 2 “. Merupakan Inventori yang bisa diisi dengan barang-barang lain.

Selanjutnya saya akan membahas fungsi tombol 0~9, #, Left dan Right SoftKey

Tombol “0” berfungsi untuk keluar dari permainan.

Tombol “1” berguna untuk mengambil item yang berada ditanah. Cara menggunakannya, pastikan char anda berada tepat diatas item yang ingin diambil(take), lalu tekan “1” dan arahkan ke slot Inventori yang kosong.

Tombol “2” berfungsi untuk menggunakan(use) Equip seperti senjata, baju, perhiasan/aksesoris(cincin/ring dan kalung/amulet). Cara menggunakannya, tekan tombol “2” lalu arahkan ke Equip yang anda ingin gunakan.

Tombol “3”. Tombol ini berfungsi untuk membuang(drop) item. Anda harus berhati-hati dengan tombol ini, karena letaknya berdekaan dengan tombol “2”(tombol use).

Tombol “4” berfungsi untuk melihat inventori/bag/tas.
Tombol “5” untuk melihat Armour yang dipakai.


Tombol “6” untuk menampilkan map/peta.


Tombol “7” untuk melihat(look) deskripsi sebuah item.

Tombol “8” berfungsi untuk membuka chat publik/umum.

Tombol “9” berfungsi untuk membuka chat private. Seperti chat dengan guild/clan atau dengan player lain. Caranya, tambahkan nama tujuan(entah itu guild anda atau player lain)  setelah tulisan “To :”. Seperti pada gambar
 

Tombol “#” berfungsi untuk melihat menu Info seperti Character info, Rankings, communication, dan set password.

Tombol “Left Softkey” berfungsi juga untuk melihat Action seperti Use, Drop, Armour, Map, Look, Talk, Private Chat, Info, dan Exit.

Tombol “Right Softkey” berfungsi untuk menggagalkan perintah.

No comments:

Post a Comment