Jalankan dua game online dalam satu komputer(Dual Login/2ID dalam 1komputer)

Pasti anda bingung dengan judulnya kan? Ya saya juga bingung mau kasih judul apa hehe soalnya cara ini memang masih sedikit yang mengetahuinya. Jadi intinya, nanti kita akan bisa login 2 ID game dalam satu komputer(tidak memakai 2komputer untuk login 2ID). Untuk memperjelas lagi, misalnya anda bermain game RPG, Seal Online. Lalu anda ingin login 2ID, kalo cara biasa anda harus menggunakan 2 komputer bukan? Nah, dengan cara ini anda hanya menggunakan satu komputer…

Sebelum saya memulainya,
saya mau perjelas lagi. Disini saya terapkan di game Knight Online, ini satu-satunya game online yang saya mainkan saat ini. Dan cara ini saya dapat dari temen saya yang juga satu game. Dan sudah terbukti 100% berhasiil. Mungkin cara ini bisa diterapkan di game lain… mungkin ya saya gak bisa menjamin, tapi gk salah kok dicoba… hehe…
Oh iya, karena saya modifikasi sedikit caranya, Jadi cara ini hanya bisa dijalankan di windows XP. Langsung aja ya

1. Anda harus membuat 2 user account. Jika anda belum tahu bagaimana cara membuat user account. Anda bisa membacanya di artikel saya yang ini Tutorial Membuat User Account pada Windows untuk pemula

2. Jika usernya sudah siap. Lanjut ke tahap supaya saat kita Switching User koneksi tidak terputus. Dalam keadaan windows normal, saat kita Switch User otomatis konkesi akan terputus. Cara mengakalinya anda bisa baca di artikel saya yang ini Switching User di windows tanpa disconnect dari Koneksi Internet

3. Masuk ke salah satu user dan install gamenya.

Saya akan memandu anda bagaimana cara praktiknya.
1. Supaya tidak bingung. Sebaiknya, komputer anda di retstart dulu.

2. Jika dalam tahap membuat user anda benar. Setelah screen Welcome, maka akan muncul 2 buah user.

3. Masuk ke user yang mempunyai izin untuk melakukan koneksi(Biasanya user yang sudah ada dari awal install windows, bukan user yang baru anda buat). Lalu koneksikan

4. Setelah terkoneksi, masih dalam user yang tadi. Jalankan gamenya.

5. Berpindahlah ke user-2, dengan Switch User. Klik Start>>Log Off lalu Swicth User. Atau dengan tekan windowkey+L secara bersamaan. Maka anda akan dihadapkan 2pilih user, pilih user-2(user yang berbeda dari sebelumnya)

6. Setelah masuk ke user yang kedua, jalankan gamenya. Nah sekarang anda sudah menjalankan 2game dalam 1 komputer

7. Selesai!!

Makasih buat Om Yusuf a.k.a Recocon udah mau share ke saya ^^
Semoga bermanfaat...Jika ada yang kurang jelas, silahkan dikomen aja yaa

5 comments:

  1. gimana kalo win7

    ReplyDelete
  2. bang..ke game na ko error mulu...
    udah swich..pas masuk encounter problem...

    ada saran lagi?

    ReplyDelete
  3. 8-} tolol lo anjing goblok

    ReplyDelete