Cara Mudah Mengamankan file dari infeksi virus komputer

Jika anda mengoleksi file seperti installer game/software atau apa saja. Sebaiknya anda menjaga file tersebut jangan sampai terinfeksi oleh virus. Jika sampai terinfeksi, maka setiap kali kita menjalankan file tersebut, sama saja kita mengaktifkan virus. Walaupun windows anda sudah di install ulang, jika file yang terinfeksi di jalankan lagi maka virus yang sebelumnya sudah lumpuh akan hidup kembali. Jika sudah terjadi seperti itu, anda harus merepair file tersebut dengan Antivirus. Tapi tidak semua antivirus dapat merepair hingga tuntas. Jalan terakhir ya didelete dan cari lagi yang masih sehat hehe…



Lebih baik anda mencegahnya dari bata mengobati bukan? Ada beberapa cara mengamankan file dari infeksi virus:





1. Dengan menambahkan karakter " Δ" nama folder yang nantinya untuk menyimpan file(misal: Δll software). Karakter ini saya dapatkan dari antivirus local yaitu Smadav.





Penjelasan:


Dengan karakter ini, tidak semua program dapat mengkases folder yang dikombinasi karakter tersebut. Jadi bisa dikatakan folder tersebut di Lock.

2. Denganmenggunakan software Easy File Lock. download disini












Klik tombol + untuk memilih file yang ingin di lock dan [+] untuk memilih folder yang ingin di lock.





Penjelasan:



Dalam keadaan Protection, folder/file tersebut benar-benar tidak dapat di akses bahkan tidak tampil di explorer. Jadi anda harus men-stop protection dengan mengklik tombol "kotak hitam" untuk mengakses folder/file yang sebelumnya di lock. 

3. Dengan menggunakan DeepFreeze. Saya akan membahasnya di lain artikel.





Semoga bermanfaat...



download artikelnya disini format: txt, doc, dan docx









No comments:

Post a Comment